Tata cara Berteman yang baik dalam Kehidupan Sehari-hari

 Tata cara Berteman yang baik dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam postingan ini saya sedikit membahas mengenai tata cara berteman yang baik, Dalam pertemanan sering kita jumpai berbagai poblema, Tidak cuma itu, Bahkan sering terjadi perkelahian yang membawa permusuhan sampai berbulan-bulan lamanya, Jelas-jelas itu perbuatan dosa yang tidak boleh kita lakukan. Saya sering jumpa teman saya dan bertanya, saya bilang  begini sama teman saya,  “Sob.! kalo Qm berteman milih-milih gak orangnya.?”  lalu teman saya menjawab “gak la, Aq kalo berteman sama siapa aja, gak pandang bulu,” Terus saya tanya sekali lagi, “Bener sama sipa ja?” Teman saya menjawab dengan jawaban yang sama, Hmm.. saya berfikir dalam hati, “Teman ne Koq bisa bilang  gitu yc,”.

Baik saya jelaskan lagi pada sahabat pembaca semua, dia kalau berteman kita harus lihat dulu siapa yang akan kita jadiin sebagai teman, meskipun  tidak berteman akrab, itu sama sekali tidak boleh, karna teman itu pegaruhnya sangat besar dalam kehidupan kita, dan karna temanlah perubahan itu terjadi, yang  harus kita lakukan adalah dengan melihat dulu siapa dia, bagaimana tingkah lakunya, apa dia layak kita jadiin sahabat sejati atau tidak, karna jaman sekarang orang yang benar-benar baik itu susah kita temui,

Okee… sahabat semua tentu tahu yang namanya orang jahat, yang di bilang orang jahat itu bagaimana, dan perbuatan apa yang telah dia perbuat, kita bilang misalnya pencuri, penipu atau pembunuh, itu merupakan perbuatan keji dan perbuatan itu susah di rubah, kalau dia tidak sadar dan mau merubahnya sendiri, Sahabat  bayangin saja kalau kita salah memilih teman, dan berteman dengan siapa saja yang kita temui, dengan ceroboh kita langsung bergaul dengan orang semacam itu.

Hmm.. Mungkin sahabat berpikir begini, berteman sama siapa saja boleh, tapi kita jangan ikuti perbuatanya, pelan-pelan kita merubah sifatnya, Saya rasa hal itu jawaban sahabat semua, Tapi itu tidak semunya benar, Memang dalam islam berteman dengan siapa saja tidak dilarang. Tapi sahabat semua berfikir dulu matang-matang, kalau seandainya sahabat pembaca sendiri  tidak bisa mengendalikan nafsu dalam melakukan hal apapun, itu bisa membuat malapetaka besar, Kita lihat dulu bagaimana kita, apa kita tergolong orang yang kuat dalam menghadapi tantangan, karna nafsu itu susah minta ampun dikendalikan, kalau bukan dengan iman yang kuat dalam dada.
Pengaruh jahat itu sangat-sangat rentan, ribet amat cara mengontrolnya.

Tapi saya disini tidak semata-mata melarang sobat untuk berteman,bukan itu maksud tujuan saya. Sengkiranya sahabat benar-benar sanggup ya tidak masalah,Syukur sekali, Tetapi  kalau seandainya gagal,teman yang satu ini betul-betul brutal,susah di ajak kompromi, sebaiknya tinggalin saja,karna betul-betul tidak sanggup lagi melihat tingkahnya,yang ada sahabat capek, kesal, prustasi menghadapi tingkahnya seorang yang tidak karuan,buat apa dipertahankan,

Semoga saja sahabat bertemu dengan orang-orang yang baik, sedikit pesan dari saya,sahabat hati-hatilah dalam bergaul, berfikirlah positif, lihat dulu kemana arah tujuan hidupnya. sabar dan usaha,
Saya rasa ini sudah cukup,semoga saja postingan saya ini mudah untuk di baca dan dipahami. dan saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kalau ada kata-kata saya yang kurang menyenangkan, dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih pada sahabat pembaca yang telah meluangkan waktunya membaca tulisan saya ini, semoga bermamfaat bagi kita semua, Amin amin ya rabbal alamin.Wassalam

Post by haris